Recents in Beach

Pantai Sedahan Private Beach di Gunungkidul Jogjakarta

Camping di Pantai Sedahan Gunungkidul



Hello para travellers, udah piknik belum?
Jangan lupa piknik biar ga panik ya hehe.




Gunungkidul merupakan salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Pusat pemerintahan berada di Kapanewon Wonosari. Kabupaten ini relatif rendah kepadatan penduduknya daripada kabupaten-kabupaten lain. Selain itu, Gunungkidul sangat terkenal dengan wisata pantainya yang mempesona dan indah. Mulai dari pantai yang sudah terkenal seperti Pantai indrayanti, Pantai Siung, maupun Pantai Baron, Pantai Sundak, baru baru ini mulai banyak pantai yang dibuka untuk wisata. Bagi Anda yang suka kegiatan outdoor memancing camping dan sepi Pantai Sedahan adalah pantai yang cocok buat Anda yang suka private beach. Tak hanya itu, Pantai Sedahan juga di kelilingi batu karang yang besar



Nah, kali ini Mimin mau menceritakan sedikit pengalaman Mimin waktu trip ke Pantai Sedahan, Gunungkidul, Yogyakarta. 


Baca Juga :
Wisata Alam Pantai Junwok Gunungkidul 

Lokasi Pantai Sedahan Gunungkidul
Lokasi Pantai Sedahan terletak di Dusun Pendowo, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55883. Pantai Sedahan berada di antara dekat Pantai Wedi Ombo, Pantai Greweng dan Pantai Junwok.




Harga Tiket Masuk Pantai Sedahan Gunungkidul
Tiket untuk masuk pantai Rp5.000 per orang, dan parkir kendaraan Rp5.000. Dan jika kamu menginap, per tenda akan ada retribusi sekitar Rp10.000 yang harus kamu bayarkan. Karna Kita datangnya malam, jadi free biaya restribusinya hehe.

Baca Juga:
Pantai Nglambor Destinasi Antimainstream Explore Gunungkidul

Rute Perjalanan Pantai Sedahan Gunungkidul
Dari solo sekitar jam 7 malam, perjalanan yang sangat gelap, area masuk pantai dari pintu masuk menuju pantai sangat jauh hampir 1 jam. Jalan penuh bebatuan dan tanah. Posisi habis hujan jalan-nya yang sangat extra extraaa parah bebatuan dan tanah. Pake motor KLX deh pokoknyaaa kalau kesana. Dari solo pake sendal swallow sampai tengah-tengah jalan gara-gara jalannya licin penuh lumpur sandalnya ditinggal deh di pinggir jalan, Kita nyeker deh.



Jalan yang sangat gelap, licin dan yang paling parah kehabisan bensin ditengah jalan. Gelap. Jauh dari pemukiman warga. Sampai benar-benar nyerah ingin pulang ke solo lagi, jera sama jalannya. Sampai lokasi pantai sekitar jm 10 malam. Dan sampai sana tidak ada warung yg bukak dan wisatawan lainnya benar-benar private beach deh. Sampai sana langsung mendirikan tenda. Lihat pemandangan pagi hari langsung hilang deh capeknya. Tempatnya cocok bgt buat para advanture.




Paginya langsung pulang dari pantai start jam 8. Lihat kondisi jalan. Males bgt rasanya ingin cari pesawat. Alhmdulillah saya kesasar, dan menemukan jalan beraspal dan tidak menemukan sandal yg ditinggal td malemnya. Akhirnya nyeker deh sampai solo. Jadi kalo kesana alangkah lebih baiknya jalan malam" gaes. Nnti biar tau jalan yg bagus. Ini benar" petualangan yang sangat mengesankan.

Tips Wisata Ke Pantai Sedahan Jogja Dari parkir kendaraan, kamu harus menyusuri jalan yang cukup jauh untuk sampai ke pantai. Nah, apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum berangkat?

Persiapkan kendaraan dengan bakan bakar penuh. Lalu persiapkan juga semua yang ingin kalian nikmati bersama, yaitu makanan dan minuman yang cukup. 
Masak-masak selama beach camping tentu aktivitas yang asik untuk dikenang. Persiapkan bahan bumbu yang perlu, dan semua peralatan yang penting.
Kesehatan tentu harus prima sebelum siap berangkat.
Pikirkan juga dengan matang mengenai manajemen bawaan, sampai jika kemungkinan cuaca hujan dan sebagainya. Tentu mengadakan panitia camping sangat bagus.
Persiapkan ponsel, kamera dan powerbank full-charged, meskipun sinyal di pantai akan sering terputus. 

Sumber Tips :

Sumber Foto :
Arsip Galeri Pribadi Trip 08/11/2018


Posting Komentar

0 Komentar

Disqus Shortname

designcart

Comments system

[blogger][disqus][facebook]