Recents in Beach

Wisata Alam Pantai Junwok Gunung Kidul Jogjakarta

saya akan menceritakan reviews tentang pantai junwok,
saya menikmati weekend kesana bersama teman" kampus saya..


KEALAMIAN PANTAI JUNWOK


Pantai Jungwok Gunungkidul merupakan salah satu wisata pantai favorit di wilayah timur Gunungkidul selain Pantai Wediombo. Daya tarik utama yang ditawarkan pantai ini adalah pantai pasir putih yang masih alami dan pulau karang kecil yang berada di tepi pantai. Pantai ini mulai ramai dikunjungi saat liburan akhir pekan dan menjadi salah satu wisata pantai alternatif.




Pengunjung Pantai Jungwok Gunungkidul rata-rata berharap bahwa pantai ini dibiarkan alami dan tidak tersentuh pembangunan. Sudah cukup dibangun fasilitas kamar mandi umum saja dan tidak ada pembangunan fasilitas yang lain lagi. Sejak dilakukan pengembangan kawasan pantai-pantai di Gunungkidul, semakin sedikit kawasan pantai yang masih alami dan jarang terjamah manusia. 


Pantai ini di penuhi batu karang, keren bangets guys..
Keindahan batu karang yang menjadi dinding tepi pantai menjadi spot foto tersendiri bagi para pengunjung. Pantai ini juga cocok buat ngecamp.

Lokasi Pantai Jungwok Gunungkidul berada di sebelah timur kawasan pantai wedi ombo sejauh kurang lebih satu kilometer. Bila ditempuh dari kota Yogyakarta berjarak sekitar 80 kilometer dengan waktu tempuh 2,5 jam perjalanan. Rute terdekat menuju Pantai Jungwok dari kota Yogyakarta dengan mengikuti jalan penghubung antara Yogyakarta – Piyungan – Patuk – Wonosari – Semanu – Jepitu – Pantai Jungwok (Pantai Wediombo).

Perjalanan menuju kawasan Pantai Jungwok Gunungkidul dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil. Bila menggunakan kendaraan umum hanya dapat tiba di pertigaan Jepitu dan harus dilanjutkan dengan menaiki ojek motor menuju lokasi. Kondisi jalan dari pusat kota Yogyakarta hingga pantai Wediombo sudah beraspal baik namun dari pantai Wediombo menuju pantai Jungwok masih berupa jalan tanah yang diperkeras. tetep hati-hati yaa guys saat liburan..


sumber : berdasarkan pengelaman penulis, 24/04/17



Posting Komentar

0 Komentar

Disqus Shortname

designcart

Comments system

[blogger][disqus][facebook]