Recents in Beach

Contoh Laporan E Commerce Youtube Marketing

saya akan membagikan laporan tugas vlog saya..
semoga bermanfaat ya guys..


LAPORAN E-COMMERCE
PEMBUATAN  YOUTUBE MARKETING 
VLOG KULINER DI STADION MANAHAN SOLO


oleh:
Ayu Erlina_B15042
Manajemen Informatika

A.     Latar Belakang
YouTube marketing bisa diaritkan sebagai kegiatan pemasaran (marketing) yang dilakukan melalui YouTube. YouTube marketing dapat dilakukan oleh siapapun yang bergerak dalam bidang pemasaran. Entah itu para internet marketer, blogger, pemilik online shop, pemilik UKM, dan lain sebagainya. Bahkan seorang trainer, penulis, dokter, dan berbagai profesi lain juga bisa memanfaatkan YouTube sebagai sarana pemasaran. Intinya, YouTube marketing dapat dilakukan oleh mereka yang ingin memasarkan sesuatu melalui YouTube.
Seperti halnya jajanan pingir jalan yang sering kita temui, jajanan pingir jalan yang saat ini masih menggunakan media promosi dari mulut ke mulut. Seperti halnya jajanan pinggir jalan yang ada didaerah Manahan, walaupun harganya murah meriah tetapi juga membutuhkan marketing yang moderen agar semua orang tahu bahwa banyak makanan pingir jalan yang enak serta mempunyai harga yang terjangkau.  

B.     Profil Tempat
Stadion Manahan adalah nama sebuah stadion yang berada di kota Solo, Jawa Tengah. Sejak diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1998 lalu, stadion Manahan kini telah menapaki usianya yang ke-13 tahun.
Bangunan besar bercat putih yang terletak di jalan Adi Sucipto tersebut, adalah salah satu bagian dari fasilitas yang terdapat di kompleks Gelor
a Olah Raga Manahan. Nama Manahan sendiri diambil dari nama sebuah kelurahan yang berada di kecamatan Banjarsari, Surakarta. Di kelurahan tersebut, stadion Manahan berdiri kokoh diantara bangunan sekitarnya yang telah terisi dengan perumahan, sekolah, tempat ibadah, ruang terbuka hijau dan jalan raya dengan deretan pohon cemara di pinggirnya.
Stadion Manahan Surakarta adalah persembahan dari yayasan Ibu Tien Soeharto. Pembangunannya dimulai sejak tahun 1989 dengan menggunakan luas areal lahan sebesar 170.000 m2 dan luas bangunan 33.300 m2. Butuh waktu 9 tahun lamanya untuk mengubah sebuah lahan kosong menjadi bangunan kokoh stadion Manahan. Dan tepat pada hari Sabtu tanggal 21 Februari 1998, akhirnya stadion Manahan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Soeharto. Dalam pengelolaan stadion Manahan, pemerintah kota Surakarta menyerahkannya kepada Yayasan Gelora Surakarta.

C.     Produk Yang Dipasarkan
Disini kami mencoba beberapa makanan yang dijual didaerah Manahan seperti:
1.       Cimol
Makanan ini cukup populer dikalangan anak muda, karena harganya terjangkau dan beraneka macam rasa seperti BBQ, spicy hot, dan pedas manis.
Harganya mulai dari Rp.3.000,00
2.      Jamur krispi
Makan yang terbuat dari jamur tiram ini diolah dengan cara digoreng dan diberi rasa yang beraneka macam seperti BBQ, spicy hot, dan pedas manis.
Harganya mulai dari RP 5.000,00
3.       Pentol sambel (bakso kecil)
Pentol sambel (bakso kecil) yang memiliki rasa hambar ini dicampur dengan sambal yang pedas dan kecap manis, tingkat kepedasan bisa disesuaikan dengan keinginan anda.
Harganya mulai dari Rp 5.000,00
4.      Es gerdu
Es gerdu yang terbuat dari seduhan teh biasa pada umumnya tapi disajikan dengan kemasan yang lebih menarik berbentuk gelas dan berlabel “Es Gerdu”.
Harganya mulai dari Rp 4.000,00


D.    Alamat Youtube 

klik disini untuk melihat hasil vlog saya: https://youtu.be/r-mOIJTCzvg


sumber: berdasarkan pengalaman Penulis 04/02/18

Posting Komentar

0 Komentar

Disqus Shortname

designcart

Comments system

[blogger][disqus][facebook]