Recents in Beach

Touring Ke Dieng Plataeu

Saya baru pertama kali touring ke dieng...

 Selamat Datang di Dieng Plateau

DIENG PLATAEU



Ini merupakan kisah perjalanan pertama saya ke dieng. 
Saya kesana bersama parthner traveller saya..
Ternyata dieng itu lumayan jauh, dan udara di dataran tinggi dieng sangatlah dingin.
Kami kesana hanya 4 orang...
Objek wisata di kawasan dieng sangatlah beragam.

Dieng Plateau adalah dataran tingii yang berada pada ketinggian 2093 mdpl yang terletak di dua kabupaten yaitu Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara. Dieng Plateau atau Dataran Tinggi Dieng merupakan daerah kunjungan wisata populer yang memiliki banyak obyek wisata Dieng andalan untuk para pelancong yang sedang mengadakan liburan mereka ke area Jawa Tengah. Dieng memiliki kekayaan alam beragam dan kekayaan pertanian melimpah.


Kondisi alam Pegunungan Dieng dengan tanahnya yang subur menjadikan sektor pertanian sebagai Pencaharian utama masyarakat dataran Tinggi Dieng. Jenis-jenis tanaman seperti Kentang, Kobis, Wortel tumbuh subur dalam-petak-petak lahan penduduk yang tersebar di lanskap dan perbukitan Dieng.



Dikala itu saya naik negeri diatas awan pukul 03.00 wib menjelang pagi hari, udara disana sangat dingin sekali, ditambah cuaca sedang badai hujan membuat badan terasa beku. jalan disana sangat menantang sekali, medan yang berbelok belok, naik turun serta jalan yang licin dan suasana jalan yang gelap. kita kesana mengendarai sepeda motor, apalagi vespa temen saya masuk angin mogok" dijalan knalpotya mampet. 

nb: saran untuk kalian hati" saat traveller.

#sahabattraveller


sumber : berdasarkan pengalaman penulis 26/03/17.

Posting Komentar

0 Komentar

Disqus Shortname

designcart

Comments system

[blogger][disqus][facebook]