Recents in Beach

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) Politeknik Indonusa Surakarta 2018

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN MAHASISWA (LDKM)
POLITEKNIK INDONUSA SURAKARTA 2018


Organisasi Mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta (Ormawa Polinus) telah mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) di Kelurahan Bener, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten. Kegiatan LDKM ini dilaksanakan pada tanggal 19-21 Januari 2018, diikuti oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kreatifitas Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). UKM terdiri dari Seni Indonusa, MPA Kofarmha, Pinus Cinema, Poin TV, Indonusa FM, ehotcom, Cooking Club, IEC dan HMJ terdiri dari Himanika, Himakom, Himafar, Himatif, Himaper.

Kegiatan LDKM sendiri adalah program tahunan yang diselenggarakan oleh seluruh Ormawa dengan maksud untuk menanamkan jiwa kepemimpinan kepada mahasiswa baru, dan sebagai media pengkaderan dalam proses regenerasi kepengurusan Ormawa. Kegiatan LDKM dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur III bidang Kemahasiswaan Edy Susanto, S.Kom. Ketua pelaksana kegiatan ini, Danu Hindra Pratama menjelaskan bahwa kegiatan LDKM dilandasi salah satu fungsi mahasiswa yaitu sebagai “Etos Kepemimpinan yang Berkarakter”maka dari itu ditanamkan jiwa mahasiswa yang kritis konstruktif, aktif, dan inovatif dalam kehidupan organisasi.

Materi yang disampaikan dalam pelatihan antara lain; makna dan jenis kepemimpinan, sejarah Ormawa, kegiatan outbound, jurit malam, cara etos kerja yang baik dan masih banyak pelatohan lainnya. Materi-materi tersebut diharapkan mampu menambah wawasan dan menjadi bekal yang berguna bagi para calon pengurus BEM, UKM dan HMJ Politeknik Indonusa Surakarta.


Sumber : berdasarkan pengalaman penulis (19-21/01/18)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Dalam menentukan pintu kamar mandi harus di sesuaikan juga dengan jenis kamar mandi yang kering atau basah.

    BalasHapus

Disqus Shortname

designcart

Comments system

[blogger][disqus][facebook]