Recents in Beach

Soal dan Pembahasan Statistika Manajemen Informatika

Tugas 1 Statistika Manajemen Informatika

1. jelaskan arti statistik dan statistika !
2. ceritakan bagaimana pengalaman saudara cara belajar statistika yang bisa dimengerti !
3. buatlah narasi penggunaan statistika dalam manajemen informatika !
4. jelaskan apa manfaat saudara mempelajari statistika dalam manajemen informatika!

Jawab :
1. Statistik adalah hasil-hasil pengolahan dan analisis data. Statistik dapat berupa mean, modus, median, dan sebagainya. Statistik dapat digunakan untuk menyatakan kesimpulan data berbentuk bilangan yang disusun dalam bentuk tabel atau diagram yang menggambarkan karakteristik data.
Statistika adalah ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan cara-cara pengumpulan   dan penyusunan data, pengolahan data, dan penganalisisan data, serta penyajian data berdasarkan kumpulan dan analisis data yang dilakukan.

2. Dari pengalaman mempelajari statistika yang mudah di mengerti yaitu memahami rumus dan symbol-simbol yang ada dalam rumus serta memahami data yang ada dan latihan-latihan soal.

3. Statistik dapat berguna dalam penyusunan model, perumusan hipotesis, pengembangan alat pengambil data, penyusunan rancangan penelitian, penentuan sampel, dan analisis data, yang kemudian data tersebut diinterpretasikan sehingga bermakna. Hampir semua penelitian ilmiah dilakukan terhadap sampel kejadian, dan atas dasar sampel itu ditarik suatu generalization. Suatu generalisasi pasti mengalami error, disinilah salah satu tugas statistik bekerja atas dasar sampel bukan populasi. Dengan demikian pengujian hipotesis dapat kita lakukan dengan teknik-teknik statistik.

Dari hasil analisis statistik yang diperoleh berdasarkan perhitungan yang angka-angka tersebut, sebenarnya belum mempunyai arti apa-apa tanpa dideskripsikan dalam bentuk kalimat atau kata-kata di dalam penarikan kesimpulan. Jika tidak, maka hasil analisis tersebut tidak akan bermakna dan hanya tinggal angka-angka yang tidak "berbunyi". Jadi, dalam Sistem Informasi . Peranan Statistika sangatlah Penting dalam sistem Informasi. Karena dalam menyampaikan data - data yang akurat, haruslah memiliki  cara -cara dan perhitungan yang akurat pula.. dan apabila kita dapat menguasai ilmu Statistika dg sempurna, maka kita pun dapat memberikan dan membagikan data atau informasi dengan baik dan akurat

4. Manfaat mempelajari statistika dalam manajemen informatika yaitu statistic merupakan perlengkapan yag digunakan secara luas untuk mengakhiri problem-problem lebih baik, seperti problem dalam bidang manajemen, bisnis, pemasaran, operasi kualitas, kualitas terbaik, prakiraan, analisis risiki dari kepuasan konsumen, lingkungan dan orang yang lain membuat kontribusi statistic dan ilmu computer makin pentik dan berkembang. Statistic dibutuhkan untuk mahasiswa jurusan informatika karena statistika berhubungan dengan bidang industry dan komputasi. Dengan mempelajari statistika kita dapat mengatasi problem-problem-problem sulit yang berhubungan dengan dunia bisnis atau dunia kerja secara intelektual, karena bukan berarti seorang mahasiswa teknik informatika terlepas dari dunia bisnis.

SEMOGA BERMANFAAT
Data Pribadi/Ayu Erlina/B15042/Manajemen Informatika B

Posting Komentar

0 Komentar

Disqus Shortname

designcart

Comments system

[blogger][disqus][facebook]