Recents in Beach

Stratregi Pemasaran di Youtube Marketing


Stratregi Pemasaran di Youtube Marketing


Youtube merupakan salah satu social media yang besar. Dengan upload video, kita bisa mempromosikan produk kita. Ingin terkenal juga bisa lewat youtube, bahkan ingin meningkatkan omzet toko online juga bisa menggunakan youtube. Berjualan lewat youtube biasa dikenal dengan youtube marketing.
Berikut adalah delapan hal penting untuk membuat strategi pemasaran dan promosi yang luar biasa:

1.  Fokus pada solusi
Apabila produk terbukti dalam menjadi solusi dari sebuah permasalahan yang besar, setengah dari pekerjaan pemasaran produk telah berhasil. Produk dan jasa yang memiliki permintaan tinggi akan mendapat perhatian pertama dan lebih sering. Berikan target pasar  apa yang mereka inginkan atau apa yang membuat mereka tertarik untuk melihat. Tawarkan sesuatu yang seolah berteriak “Aku pemecah masalah” atau “Aku solusi cepat”, dan pesan itu akan mendapatkan perhatian.

2.  Bertujuan pada target pasar
Pemasaran yang tidak mencapai target akan diklasifikasikan sebagai pemborosan, tidak efisien atau junk (seperti dalam “junk mail“). Kegiatan marketing yang mencapai target pasarnya tergolong menarik, efektif dan sangat efisien.

3.  Gunakan judul dan sub judul
Buatlah judul-judul ini (dan sub judul) provokatif, pemikiran yang memprovokasi, ekstrim dan benar-benar tak terduga.

4.  Memiliki pesan yang sangat jelas
Iklan yang di pasang harus jelas dan menarik, serta memberikan daya Tarik konsumen.

5.  Coba strategi marketing melalui pesan ekstrim
Kenyataannya adalah, pemasaran ekstrim itu bekerja. Hal-hal negatif dan kesalahan justru mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat. Berikut adalah contoh judul atau pesan yang mendapatkan perhatian karena sifat ekstrim mereka:
– Bagaimana Cara Mengubur Perusahaan Dalam Satu Minggu
– Bagaimana Cara Membuat Tenaga Penjualan 10 Persen Lebih Efisien
– Bagaimana Cara Menumbuhkan Laba 0.005 %

6.  Memilih Lokasi yang Strategis
Hal penting lainnya yang harus diperhatikan ialah pemilihan lokasi usaha. Pemilihan lokasi tersebut merupakan salah satu strategi mereka untuk menjaring pelanggan. Karena itu, pilihlah lokasi usaha yang strategis dan tepat agar usaha dapat dijangkau oleh pelanggan.

7.  Memanfaatkan benda, bentuk, dan ukuran yang tidak biasa
Hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika ingin produk untuk bisa dikenal dan diingat adalah menciptakan sesuatu dengan ukuran berbeda atau memiliki warna berbeda atau tidak seperti format umumnya. Ini termasuk potongan surat, warna atau pesan yang ekstrim, berbentuk aneh dan memilih waktu yang tidak biasa untuk mendekati target pasar, seperti berbicara tentang Natal di musim semi.

8.  Menjalin Hubungan yang Baik dengan Konsumen
Menjalin hubungan yang baik dengan konsumen. Hubungi mereka untuk sekadar menanyakan testimoni mengenai produk usaha anda ataupun  menginfomasikan produk yang baru anda keluarkan, dan promo yang sedang berjalan. Konsumen membutuhkan produk dan customer membutuhkan konsumen untuk orientasi keuntungan. Menjalin hubungan yang baik dengan konsumen merupakan kunci terakhir yang harus dipegang untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis.

Semoga Bermanfaat dari postingan saya, 

 ARSIP DOKUMEN KULIAH PRIBADI - E-BUSINESS - MANAJEMEN INFORMATIKA

Posting Komentar

0 Komentar

Disqus Shortname

designcart

Comments system

[blogger][disqus][facebook]