Stratregi Pemasaran di Youtube Marketing
Youtube merupakan salah satu social media yang besar. Dengan
upload video, kita bisa mempromosikan produk kita. Ingin terkenal juga bisa
lewat youtube, bahkan ingin meningkatkan omzet toko online juga bisa
menggunakan youtube. Berjualan lewat youtube biasa dikenal dengan youtube
marketing.
Berikut adalah delapan hal penting untuk membuat strategi
pemasaran dan promosi yang luar biasa:
1. Fokus pada solusi
Apabila produk terbukti dalam menjadi solusi dari sebuah
permasalahan yang besar, setengah dari pekerjaan pemasaran produk telah
berhasil. Produk dan jasa yang memiliki permintaan tinggi akan mendapat
perhatian pertama dan lebih sering. Berikan target
pasar apa yang mereka inginkan atau apa
yang membuat mereka tertarik untuk melihat. Tawarkan sesuatu yang seolah
berteriak “Aku pemecah masalah” atau “Aku solusi cepat”, dan pesan itu akan
mendapatkan perhatian.
2. Bertujuan pada
target pasar
Pemasaran yang tidak mencapai target akan diklasifikasikan sebagai
pemborosan, tidak efisien atau
junk (seperti dalam “junk
mail“). Kegiatan marketing
yang mencapai target
pasarnya tergolong menarik, efektif dan sangat efisien.
3. Gunakan judul dan sub judul
Buatlah judul-judul ini (dan sub judul) provokatif,
pemikiran yang memprovokasi, ekstrim dan benar-benar tak terduga.
4. Memiliki pesan yang sangat jelas
Iklan yang di pasang harus jelas dan menarik, serta
memberikan daya Tarik konsumen.
5. Coba strategi marketing
melalui pesan ekstrim
Kenyataannya adalah, pemasaran ekstrim itu bekerja.
Hal-hal negatif dan kesalahan justru mendapatkan perhatian lebih dari
masyarakat. Berikut adalah contoh judul atau pesan yang mendapatkan perhatian
karena sifat ekstrim mereka:
– Bagaimana Cara Mengubur Perusahaan Dalam Satu Minggu
– Bagaimana Cara Membuat Tenaga Penjualan 10 Persen Lebih
Efisien
– Bagaimana Cara Menumbuhkan Laba 0.005 %
6. Memilih Lokasi yang Strategis
Hal penting lainnya yang harus diperhatikan ialah
pemilihan lokasi usaha. Pemilihan lokasi tersebut merupakan salah satu strategi
mereka untuk menjaring pelanggan. Karena itu, pilihlah lokasi usaha yang
strategis dan tepat agar usaha dapat dijangkau oleh pelanggan.
7. Memanfaatkan benda, bentuk, dan ukuran yang
tidak biasa
Hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika ingin produk untuk
bisa dikenal dan diingat adalah menciptakan sesuatu dengan ukuran berbeda atau
memiliki warna berbeda atau tidak seperti format umumnya. Ini termasuk potongan
surat, warna atau pesan yang ekstrim, berbentuk aneh dan memilih waktu yang
tidak biasa untuk mendekati target
pasar, seperti berbicara tentang Natal di musim semi.
8. Menjalin Hubungan yang Baik dengan Konsumen
Menjalin hubungan yang baik dengan konsumen. Hubungi
mereka untuk sekadar menanyakan testimoni mengenai produk usaha anda
ataupun menginfomasikan produk yang baru anda keluarkan, dan promo yang
sedang berjalan. Konsumen membutuhkan produk dan customer membutuhkan konsumen
untuk orientasi keuntungan. Menjalin hubungan yang baik dengan konsumen
merupakan kunci terakhir yang harus dipegang untuk mencapai kesuksesan dalam
berbisnis.
Semoga Bermanfaat dari postingan saya,
ARSIP DOKUMEN KULIAH PRIBADI - E-BUSINESS - MANAJEMEN INFORMATIKA
0 Komentar