Recents in Beach

Tips Mengatasi Kejenuhan Saat Perjalanan Jauh Didalam Kereta

Blogging on The Trains




Hellow sahabat traveller,
Kali ini aku lagi perjalan jauh di dalam kereta.
Bosen banget rasanya.

Aku akan membagikan tips untuk kalian.. saat perjalanan.
Aktivitas yang dilakukan di dalam keteta untuk mengisi kejenuhan,
1.  TIDUR



Tidur jadi pilihan yang menguntungkan untuk menghabiskan waktu selama dalam perjalanan. Jika beruntung mendapatkan duduk, kamu bisa memanfaatkan ini untuk tidur atau sekedar memejamkan mata. Banyak juga para pengguna kereta yang menggunakan hal ini untuk mengejar waktu tidur yang kurang atau melepas rasa lelah setelah seharian beraktivitas.

2.  MEMBACA


Membaca merupakan kegiatan mutlak yagng dilakukan banyak orang. Dalam bentuk buku fisik, koran, ebook, atau kanal berita online, membaca bisa jadi pilihan untuk menghabiskan waktu selama berada di dalam kereta. Bagi yang membaca berita, kamu bisa mengetahui informasi terkini dan membahasnya dengan teman kantor ketika sudah sampai di tempat kerja. Sedangkan bagi mereka yang membaca novel, kamu bisa melupakan sejenak penuhnya kereta dan tenggelam dalam cerita-cerita yang dibaca. Apapun pilihanmu, membaca bisa membuat perjalanan panjangmu jadi tak terasa.

3.  MENDENGARKAN MUSIK



Nah, jika kamu bukan orang yang suka membaca atau tidur di dalam kereta. Mendengarkan musik bisa jadi pilihan yang pas. Jangan lupa isi gadget kamu dengan lagu-lagu kesukaan atau jika malas, kamu bisa menggunakan aplikasi musik online seperti Spotify dan Joox.

4.  MENONTON
Menonton film ata video di youtube merupakan salah satu cara mengisi kejenuhan.

5.  MAIN GAME

Bagi para gamers, kamu bisa memanfaatkan waktu luang di kereta untuk bermain games. Tak hanya mengisi waktu yang ada, aktivitas ini bisa membuat kamu lebih cepat untuk naik ke level selanjutnya.

6.  MELIHAT PEMANDANGAN


Salah satu alasan menggunakan jasa kereta api adalah untuk menyaksikan keindahan alam yang memang nggak perlu diragukan lagi, bahkan beberapa pesona alam di Indonesia hanya bisa ditemui melalui jalur kereta api. Untuk mengatasi rasa bosan, kamu bisa pilih duduk dekat jendela supaya puas melihat-lihat pemandangan alam seperti pegunungan, sawah, hutan dan lain-lain. Jangan lupa siapkan kamera kamu untuk mengambil atau merekam gambar pemandangan tadi.

7.  MENGOBROL
Mengobrol bareng teman atau keluarga dalam perjalanan, secara nggak langsung merupakan momen quality time dengan mereka. Jika kamu berpergian dengan kawan lama yang jarang bertemu, kamu bisa curhat tentang kehidupan percintaan, pekerjaan, hobi, dan lain-lain. Bagi kamu yang sedang solo traveling, kamu bisa ajak ngobrol penumpang lain. Seru kan bisa menambah teman baru!

8.  BERFOTO

Setelah puas mengambil gambar pemandangan, jangan sampai lupa untuk selfie di dalam kereta. Jika kamu berpergian bersama keluarga atau teman, selfie bareng lalu unggah ke media sosial tentu nggak boleh terlewatkan. Kamu pun juga bisa bikin vlog saat berada di kereta api untuk menghilangkan kejenuhan.

9.  UPDATE MEDIA SOSIAL



Tentu menambah posting-an baru di media sosial nggak akan terlewatkan ketika berpergian, hihi. Biasanya jalur kereta api melewati daerah pedalaman yang susah sinyal, biar aktivitas kamu nggak terganggu ketika update, kamu bisa membawa modem. Jangan lupa untuk siapkan power bank biar baterai smartphone kamu nggak cepat habis.

10.         MENIKMATI CAMILAN



Bawalah camilan favorit kamu untuk menemani perjalanan kamu. Katanya sih, cokelat bisa bikin kita happy asal dikonsumsi secara pas dan nggak berlebihan. Kamu juga bisa bawa biskuit, keripik, atau mie instan yang bisa diseduh langsung untuk dijadikan camilan. Kegiatan mengobrol pun juga bakal lebih asyik kalau kamu sambil menikmati camilan.

Sumber : Berdasarkan pengelaman penulis 02/03/2018


Posting Komentar

0 Komentar

Disqus Shortname

designcart

Comments system

[blogger][disqus][facebook]