Recents in Beach

Review Jurnal Perancangan Sistem Informasi Kredit Mikro Mahasiswa Berbasis Web


Review Jurnal

Judul
PERANCANGAN SISTEM INFORMASI KREDIT MIKRO MAHASISWA BERBASIS WEB
Volume
8
Tahun
2016
Penulis
Lasminiasih1, Sandhi P2, Ali Akbar3,Miftah Andriansyah4, Rooswhan B. Utomo5
Tanggal
1 April 2016
ISSN
2355-4614
Tujuan
Untuk mengetahui kinerja pembayaran cicilan kredit, baik yang dilakukan perorangan maupun kelompok maka perbankan harus memiliki sistem informasi yang dapat mempermudah dalam mengakses proses pembiayaan.
Metode Pengembangan Sistem
Dalam penelitian ini, peneliti mengunakan metode deskriptif yaitu dengan mengumpulkan data dan informasi di Pusat Bisnis dan Kewirausahaan Universitas Gunadarma. Dalam pengambilan data peneliti melakukan dengan cara observasi secara langsung terhadap bagian administrasi dan keuangan dan dilakukan dengan cara wawancara secara langsung dengan bagian keuangan dan administrasi Pusat Bisnis dan Kewirausahaan Universitas Gunadarma.
Sistem Informasi yang Dikemmbangkan
Alat analisis yang digunakan adalah Flowchart (bagan alir)
merupakan representasi secara grafik dari satu algoritma atau prosedur untuk menyelesaikan suatu masalah. DFD (Data Flow Diagram) adalah suatu diagram yang menggunakan notasi untuk menggambarkan arus data sistem, yang penggunanya sangat membantu untuk memahami secara logika, terstruktur dan jelas. Implementasi program menggunakan bahasa PHP (hypertext preprocessor) yang merupakan program yang dikembangkan secara bersama oleh para programmer. PHP dikembangkan khususnya untuk mengakses dan memanipulasi data yang ada di database server opensource seperti MySQL [7].
Aplikasi yang Digunakan
Website
Kesimpulan
Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti dapat mengambil kesimpulan tentang sistem
informasi kredit mikro mahasiswa sebagai berikut:
1. Dengan adanya perancangan sistem informasi kredit mikro ini diharapkan dapat dikembangkan menjadi suatu program untuk mengelola data mahasiswa yang menjalankan kegiatan wirausaha kredit mikro dengan akurat, cepat dan efisien.
2. Dengan desin yang dihasilkan dapat diadopsi ke sejumlah sistem kredit mikro mahasiswa di perguruan tinggi yang lain dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah wirausaha muda.
3. Dengan adanya sistem informasi kredit mikro berbasis web dapat memberikan informasi yang dibutuhkan dan mempermudah mahasiswa dalam mengakses kegiatan kredit mikro mahasiswa.


Semoga postingan saya bermanfaat, semangat buat kalian yang lagi baca.. ❤❤❤
Sumber : Doc Tugas Kuliah Manajemen Informatika Ayu Erlina

Posting Komentar

0 Komentar

Disqus Shortname

designcart

Comments system

[blogger][disqus][facebook]