Recents in Beach

Wisata Hits Selo Boyolali Gancik Hill Top

Wisata Hits Selo Boyolali Gancik Hill Top



Yuk guys jalan jalan ke boyolali lihat view pemandangan kota boyolali yang keren dari atas!!! Boyolali adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Pusat administrasi berada di Kemiri dan Mojosongo, terletak sekitar 25 km sebelah barat Kota Surakarta. Kota yang berslogan boyolali terseyum itu tak hanya dikenal sebagai kota produksi susu terbesar di jawa tengah. Boyolali memiliki banyak seklai bentang alam yang tak kalah indah dengan daerah lainnya. salah satu wisata hits di boyolali yang wajib kita kunjungi adalah gancik hill Top.


Berada di ketinggian sekitar 1.850 meter di atas permukaan laut (mdpl), objek wisata ini dikelola warga secara swadaya sejak 2016 yang merupakan salah satu objek wisata tertinggi di Boyolali. Bukan hanya itu, tempat ini menjadi salah satu jalur pendakian baru gunung Merbabu yang  biasa disebut sebagai jalur gancik. Bagi Kamu yang suka berwisata dilereng gunung atau ingin  mendaki gunung Merbabu dapat mencoba untuk ke Gancik Hill Top.


Dari gardu pandang para pengunjung bisa menikmati pemandangan sawah, rumah-rumah dan area perkebunan warga sekitar. View di Gancik Hill Top sangat instagramable, terdapat jembatan bambu dan rumah bambu serta spot kece lainnya.  Selfi selfi di menara bambo waw keren banget pemandangannya yaaa, nampak semua penggunungan sekitar wilayah selo gancik hill top.


Rute dan Lokasi Objek Wisata Gancik Hill Top Boyolali
Lokasi Objek Wisata Gancik Hill Top Boyolali berada di kawasan Gunung Merapi dan Merbabu. Objek wisata Gancik Hill Top ini terletak di Dukuh Selo Nduwur, Desa Selo, Kec. Selo, Dusun I, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363Jarak dari Kota Boyolali ke Objek wisata Gancik Hill Top kurang lebih adalah 19 KM dan waktu tempuh normal kendaraan bermotor dari Kota Boyolali menuju Objek wisata Gancik Hill Top sekitar 38 menit atau sampai 1 jam karena rute jalan tanjakan.



Harga Tiket dan Parkir Objek wisata Gancik Hill Top
Untuk berada di tempat ini cukup merogoh kocek Rp.5000 guys/orang. Kita harus jalan dulu nih all, sekitar 1 km an ada ojek juga loh guys kalo kalian males buat naik ke atas, hehe. Tapi lebih seru jalan kaki guys, itung-itung sambil olahraga. Kita bisa menikmati jalan kaki dengan udara sejuk dan nampak pemandangan Kota Boyolali dan Solo dari ketinggian.


Fasilitas Objek Wisata Gancik Hill Top
Gancik hills top cocok untuk pelarian singkatmu dari kegiatan di perkotaan yang menjemukan. Tak perlu khawatir lagi dengan fasilitasnya, fasilitas di Gancik Hills Top ini juga termasuk lengkap disana terdapat area parkir luas, toilet umum, ojek, warung-warung makan dan camping ground.


Nah, letak gancik hills top yang berada di bawah gunung merbabu ini cocok jadi tempat hangout, suasana sejuk dan dingin asrinya sudah pasti terasa. 

Referensi : (berdasarkan pengalaman pribadi) 02012017
Semoga Bermanfaat

Wisata hits di Boyolali lainnya:

Posting Komentar

0 Komentar

Disqus Shortname

designcart

Comments system

[blogger][disqus][facebook]